Senin, 10 Oktober 2011

David Archuleta Awal Hidup

David Archuleta lahir 28 Desember 1990 di Miami, Florida. Keluarganya pindah ke Utah ketika ia 6. Archuleta mulai bernyanyi pada usia 6 setelah menonton video dari Les Miserables musik. Kinerja publik pertama pada usia 10 memenangkan divisi anak menunjukkan bakat Utah. TV debutnya pada usia 11 datang pada Jenny Jones Tampilkan bernyanyi "Dan aku Am Telling Anda Aku Bukan Pergi." Dia diidentifikasi dalam acara itu sebagai bintang masa depan Latin.

Pengaruh musik:

Honduras warisan ibu David Archuleta itu yang menyebabkan dia terkena musik Latin dari usia muda. Ibunya dilakukan secara terbuka dengan adik-adiknya bernyanyi serta menari. Ayah Archuleta adalah seorang musisi jazz dan disampaikan minat dalam jazz. Di antara pengaruh utama David Archuleta telah tercantum adalah Natalie Cole, Stevie Wonder, Kirk Franklin, dan Bryan Adams.
 

David Archuleta di Star Search: 

Pada tahun 2003, pada usia 12, David Archuleta menjadi kontestan di Star Search. Dia sangat sukses sebagai kontestan dan pada satu titik bertanding melawan Alexandrea Lushington yang kemudian menjadi finalis Idol rekannya dari Amerika.
 

American Idol:

David Archuleta menerima tiket ke audisi finalis American Idol Hollywood pada musim panas 2007. Dia menyanyikan John Mayer "Menunggu di Dunia untuk Perubahan" untuk mengamankan tempatnya di Hollywood. Dari awal Season 7 American Idol pada awal tahun 2008 David Archuleta disukai menjadi salah satu dari pasangan akhir bersaing untuk judul. Pada akhirnya dia kehilangan keluar untuk rocker David Cook.
 

"Crush" dan David Archuleta Menjadi Bintang Pop:

Pada Juni 2008 Jive Records mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani David Archuleta kontrak. Dia mulai merekam materi untuk album debutnya selama musim panas dan gugur American Idol tur konser. Single pertama dari rekaman baru, "Crush," dirilis ke radio pop pada 1 Agustus 2008. Dengan cepat menduduki puncak tangga lagu download digital dan debutnya di # 2 di Billboard Hot 100. Self-titled album debutnya menuju ke toko-toko pada bulan November 2008 dan masuk album chart di # 2. Terjual lebih dari 500.000 eksemplar pada awal 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar